Labuhan BatuSUMATERA UTARA

Pemkab Labuhanbatu Gelar Workshop Sekaligus Sertifikasi Uji Kompetensi Fotografi Level 3

Labuhanbatu | Expose Online.co.id

Guna meningkatkan pemahaman dan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang fotografi, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Labuhanbatu menggelar workshop sekaligus Sertifikasi Uji Kompetensi Fotografi Level 3 di wisma Almira Rantauprapat, Jl. Gatot Subroto, Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara. Selasa (07/05/2024).

Melalui pelatihan ini nantinya akan lahir fotografer yang berkualitas dan profesional yang berdampak pada promosi potensi pariwisata melalui fotografi.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini dibuka oleh Kepala Disporabudpar Hulwi. Sejumlah narasumber dihadirkan dalam pelatihan ini diantaranya Ketua Harian APFI Pusat, Fajar Ginting, Pengawas APFI Pusat Julian Sitompul, Bendahara Umum APFI Pusat Petrus Lo.

Kepala Disporabudpar Hulwi, mengatakan para fotografer yang ada di Kabupaten Labuhanbatu untuk menambah kemampuan dan kompetensi Fotografer. Kita berharap kaum Millenial mendapatkan pengakuan karena telah mengikuti dan lulus uji kompetensi. Menurutnya, workshop yang berlangsung selama dua hari dan dilanjutkan dengan Ujian Profesi ini diikuti peserta 25 orang, dan akan diuji oleh penguji yang berpengalaman di bidangnya.

Melalui kegiatan ini saya berharap para peserta dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh. Dengar dan pahami ilmu pengetahuan yang disampaikan para narasumber agar kita dapat lulus uji profesi. Kepada narasumber Hulwi mengucapkan terima kasih atas Pembekalan yang diberikan kepada peserta,” ungkapnya.

Sebelumnya ketua Panitia Pelaksana Ridwan Sinaga menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk menghasilkan profesi fotografer yang bersertifikat dan ahli dalam bidang kerjanya serta menambah penghasilan melalui wirausaha fotografi.

Turut hadir dalam pembukaan workshop, Plt. Kepala Dinas Kominfo Awaluddin Hasibuan, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporabudpar, Narasumber, dan para peserta Workshop. (M.Syafii HRP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *