SUMATERA UTARATanjung Balai

Kunjungan Kerja Presiden R I Joko Widodo ke Kota Tanjungbalai Hari ini Menjadi Sejarah Bagi Warga Masyarakat

Tanjungbalai, Expose Online.com

Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Tholib mengatakan hari Kamis tanggal 14 bulan Maret tahun 2024 akan tercatat sebagai salah satu sejarah Tanjungbalai bahwa untuk pertama kali Presiden Indonesia menginjakkan kaki di kota kerang dalam agenda kunjungan resmi kepala negara.

Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut dengan antusias masyarakat Tanjungbalai sejak tiba di Stadion Asahan Sakti. Sesaat setelah turun dari Helikopter Super Puma TNI AU. Presiden Joko Widodo diterima langsung oleh Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Tholib dan Ketua TP PKK Hj. Fatiah Haitami Waris. Presiden Joko Widodo bahkan menyempatkan waktu berfoto dengan masyarakat Tanjungbalai sekaligus berbagi baju kaos.

Setelahnya, Presiden mengunjungi Pasar Tradisional Veteran “Pajak Kawat” dan meresmikan ruas jalan daerah Provinsi Sumut atau Inpres Jalan Daerah (IJD) di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Tanjung Balai Utara, Kota Tanjungbalai.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Presiden Jokowi, Pj Gubsu Hasanuddin, Wali Kota Tanjungbalai Waris dan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi.

Turut mendampingi Presiden Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Pj Gubernur Sumut Hassanudin, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

“Dengan perasaan yang penuh kegembiraan, kami semua menyambut kunjungan yang mulia Presiden RI Bapak Jokowi yang menjadi sejarah bagi daerah kami kota Tanjungbalai,” ucap Walikota Waris.

Seperti biasa, dalam kunjungan kerjanya, Presiden Jokowi bertemu langsung dengan para pedagang, pelajar, emak-emak dan masyarakat. (A. Fazari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *