Indramayu

Mahasiswi Cantik Unwir Bentangkan Poster Free Palestine Saat Wisuda

Indramayu, Exposeonline.co.id- Mahasiswi FISIP Universitas Wiralodra (Unwir) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yakni Zulfa Qoulan Sadida, bentangkan poster ‘Free Palestine’ saat mengikuti acara Wisuda, Selasa, 21 Mei 2024.

Aksi yang dilakukan mahasiswi FISIP ini terlihat saat dilangsungkannya wisuda Sarjana dan Magister gelombang 1 2024. di aula Nyi Endang Dharma Ayu Universitas Wiralodra

Pada saat membentangkan poster bertuliskan ‘Free Palestine’ mendapat aplouse dari tamu undangan yang hadir dengan iringan lagu Pada Mu Negeri.

Bukan itu saja, Zulfa biasa disapa kesehariannya pun merupakan sebagai anggota aktif Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Indramayu.

Zulfa mengatakan, motivasi dirinya bentangkan poster tersebut sebagai bentuk kepedulian dan empati rasa kemanusiaan yang terjadi di Palestina saat ini. Terlebih, ratusan ribu korban jiwa berjatuhan dan kebanyakan dari anak-anak serta kaum perempuan.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita di Palestina. Sudah 225 hari sejak 7 Oktober sampai saat sekarang masih saja berlangsung genosida di Palestina,”ujarnya lewat pesan singkat Whatsapp.

Putri ke dua pasangan, Muhammad Edy Triyanto/ Lili Muzdalifah, pun mengajak masyarakat Indramayu untuk tidak lupa terhadap derita warga Palestina, tidak bungkam, bantu mendoakan saudara-saudara kita di Palestina dengan apapun yang kita bisa.

“Saya membentangkan poster “Free Palestine” juga diantaranya adalah melihat postingan wisuda mahasiswa diluar negeri, semua mahasiswa menyatakan poster-poster tentang keberpihakan terhadap Palestina,”imbuhnya

(Jimi Puji Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *