BANGKA BELITUNG

Operasi Patuh Menumbing 2023 Berakhir, Sebanyak 343 Pelanggar Ditindak Oleh Sat Lantas Polres Beltim

Belitung Timur | Expose Online.co.id
Polres Belitung Timur Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Patuh Menumbing 2023 telah berakhir pukul 24.00 WIB pada hari Minggu, 23 Juli 2023. Dapat diketahui Operasi Patuh Menumbing 2023 bertujuan antara lain meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara; menurunkan angka kecelakaan; meningkatkan kesadaran dan kelengkapan kendaraan pribadi/ umum yang dipakai; serta pergelaran anggota polantas di daerah-daerah rawan lainnya.

Kasat Lantas Polres Belitung Timur AKP Abdul Haris seijin Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM saat dihubungi awak media terkait berakhirnya Operasi Patuh Menumbing 2023 ini mengatakan sebagaimana surat telegram Kapolda Kep. Bangka Belitung bahwa Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Patuh Menumbing 2023 telah berakhir pada Minggu, 23 Juli 2023 Pukul 24.00 WIB. Pada Operasi Patuh tahun ini kami telah melaksanakan berbagai macam kegiatan sebagaimana sasaran Operasi Patuh Menumbing 2023. Adapun untuk pelaksanaan Tilang sebanyak 153 pelanggar, Teguran sebanyak 190 Pelanggar dan untuk kecelakaan lalu lintas ada 3 kejadian selama operasi Patuh Menumbing 2023 Berlangsung.

Kita juga melakukan kegiatan Dikmas Lantas Sebanyak 386 kali, kegiatan Penyebaran Brosur, Pemasangan Spanduk dan penempelan stiker sebanyak 1077 kali. Selain itu juga kami memberikan himbauan tertib lalulintas di warkop serta di pusat-pusat kegiatan masyarakat baik itu pasar, toko, swalayan maupun taman hiburan. Kami juga melaksanakan Kegiatan turjawali sebanyak 742 kali kegiatan selama operasi berlangsung”. ujar Kasat Lantas

Kasat Lantas juga mengatakan ”Operasi kepolisian Patuh Menumbing ini telah berakhir, selanjutnya kami menunggu arahan dari pimpinan terkait anev pelaksanaan tugas kedepan khususnya di bidang lalulintas dan walaupun operasi patuh telah selesai, mudah-mudahan kedepannya walaupun tidak ada operasi, masyarakat Belitung Timur masih dapat tetap tertib berlalu lintas. (Tomy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *