POLITIK

Bantuan Samisade Perbaiki Infrastruktur Jalan di Desa Waru Kecamatan Parung

Kab. Bogor | Expose.Online.co.id

Pemerintah Desa Waru mengadakan kegiatan Launching Satu Miliar Satu Desa (Samisade) program bantuan keuangan infrastruktur desa tahun anggaran 2023, yang dilaksankan di aula desa Waru kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Senin (14 Agustus 2023)

Dalam acara Launching Samisade anggaran 2023 dihadiri Kepala Desa Waru, Muhidin Bajil, Camat Parung Adi Heriyana, Babinkamtibmas Gatot, Babinsa Binwil desa Waru, BPD Desa Waru, LPM, Ketua RT RW, tokoh masyarakat dan aparatur pemerintahan Desa Waru Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

Di era kepemimpinan Muhidin Bazil ini pertama kali menerima kucuran dana desa (DD) maupun Samisade dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Dalam sambutannya saat launcing Samisade Muhidin Bajil mengatakan untuk betonisasi jalan sepanjang 1350 Meter di tahap pertama ini dialokasikan di jalan Nurul Iman sepanjang 834,5 Meter. “Alhamdullilah launching Samisade tahap pertama ini diharapkan berjalan lancar dan program bantuan samisade kali ini di alokasikan untuk infrastruktur betonisasi jalan, untuk betonisasi kami alokasi untuk jalan desa yang lokasinya di Kampung Waru RT 03,04, RW.03, 4, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Muhidin Bajil bahwa betonisasi jalan desa dengan Pajang 1350 M, Lebar 3 Meter dan ketebalan 0,15 CM, dengan kualitas K 250 NFA (tidak banyak abu tapi murni semen) dan tahap pertama untuk betonisasi jalan sepanjang 834,5 Meter sampai jembatan.

“Untuk tahap kedua dilaksanakan kembali dari depan warung pohon jati terus rumah pak Jamal sampai dengan pondok pesantren A. Rahman,” tegasnya.

Dikatakan Muhidin Bajil untuk hotmix di jalan Nurul Iman, kemudian dari dana desa (DD) untuk pengaspalan di 4 titik sepanjang 1530 M yang sedang dikerjakan di RW 02 sepanjang 165 Meter dan RW. 01 Sepanjang 702 Meter dengan lokasi yang sama.

“Harapan saya semoga betonisasi dengan kualitas K 250 NFA ini hasilnya baik dan tahan lama serta bermanfaat bagi masyarakat Kampung RT 03/RT 04/ RW 04 khususnya masyarakat Desa Waru.” ungkapnya. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *