BogorJAWA BARATNEWS

Acep Sajidin Bangga Kecamatan Cibinong Raih Kembali Juara Umum MTQ ke 46 Kab. Bogor

Kab. Bogor | Expose Online.co.id

Kecamatan Cibinong kembali mempertahankan gelar juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Bogor tahun 2024. Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menyerahkan langsung Trophy atau Piala juara MTQ kepada Camat Cibinong, Acep Sajidin, pada acara penutupan MTQ, di Rest Area Gunung Mas Puncak, Cisarua, Kamis (22/8/2024).

Kecamatan Cibinong berhasil menduduki peringkat pertama dengan perolehan skor 112. Kecamatan Cisarua memperoleh peringkat dua dengan skor 52 dan peringkat tiga diperoleh Kecamatan Sukaraja dengan skor 51.

Selanjutnya, peringkat 4 diperoleh Kecamatan Cigombong, peringkat lima Kecamatan Megamendung, peringkat 6 Kecamatan Cileungsi, peringkat 7 Kecamatan Jonggol, peringkat 8 Kecamatan Jasinga, peringkat 9 Kecamatan Cibungbulang, dan peringkat 10 diraih Kecamatan Parung.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengucapkan, Alhamdulillah MTQ ke-46 Kabupaten Bogor sudah selesai. Dari hasil evaluasi LPTQ Kabupaten Bogor, tahun ini ada peningkatan dari sisi kualitas dan kuantitas. Yakni ada 46 cabang dengan peserta kurang lebih 2.100.

“Hari ini Kecamatan Cibinong kembali menjadi juara umum dan kembali membawa piala MTQ ke-46 ini. Dan kepada para juara, teruslah berlatih, tetap tawadhu, tawakal, dan tingkatkan kualitas. Saat nanti mewakili Kabupaten Bogor, jaga nama baik dengan mengutamakan adab di atas ilmu dalam bersikap,” ujar Asmawa.

Dikatakan Asmawa bahwa Dewan Hakim telah memberikan penilaian secara objektif sehingga terpilih para juara terbaik yang akan mewakili Kabupaten Bogor ke tingkat provinsi, bahkan ke tingkat nasional.

“ Saya berharap MTQ ke-47 tahun 2025 nanti akan semakin baik lagi, baik dari sisi kualitas maupun dari sisi kuantitas,” imbuh Asmawa.

Asmawa juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara, peserta, aparatur dan seluruh masyarakat di Kecamatan Cisarua yang telah menjadi tuan rumah yang baik. Serta semua pihak yang telah turut berkontribusi menyukseskan penyelenggaraan MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Bogor ini.

“Saya titip pesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor mari kita bumikan Al Qur’an di Bumi Tegar Beriman agar senantiasa menjadi landasan pedoman hidup yang kita amalkan sehari-hari,” tandas Pj. Bupati Bogor.

Hadir pada penutupan MTQ ke 46 Kabupaten Bogor, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Ketua Baznas Kabupaten Bogor, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bogor, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bogor, perwakilan Forkopimda, perwakilan MUI Kabupaten Bogor, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra), para pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Direktur RSUD, Direksi BUMD, dan pimpinan instansi vertikal, Camat dan Forkopimcam Cisarua, para Camat se-Kabupaten Bogor. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: