DepokJAWA BARATPOLITIK

Selain Sosialisasikan Tahapan Pilkada, Ketua KPU Depok Ajak KPKD Ikut Berperan Dalam Mensukseskan Pilkada 2024

Depok | Expose Online.co.id

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok Willi Sumarlin sosialisasikan tahapan Pilkada ketika menerima audiensi dari Komite Pers Kota Depok (KPKD) di Kantor KPU Kota Depok, Jl. Margonda No.379, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jumat (9/8/2024).

Perwakilan KPKD yang menghadiri audiensi dengan KPU Kota Depok antara lain Koordinator KPKD Tuhari Arek yang juga sebagai Ketua Forum Wartawan Depok (FORWARD), Ketua Presidium KPKD Herry Budiman yang juga Pembina SWI Kota Depok, Ketua PJPM Alvin Wijaya bersama Denny S, Benny Gerungan (PWOIN) dan Yuni (PWOIN).

Seperti diketahui, 10 organisasi dan komunitas wartawan Kota Depok yang tergabung di KPKD adalah FORWARD, AWAN, PWOIN, PJPM, Mitra Pers Depok (MPD), Sahabat Jurnalis Depok (SJD) Majelis Pers Depok (MPD), PWRI-B, MIO Indonesia, dan SWI Kota Depok.

Koordinator KPKD Tuhari atau yang akrab dipanggil Arek menyampaikan bahwa, KPKD adalah salah satu wadah untuk kebersamaan antara organisasi dan komunitas wartawan yang ada di Kota Depok.

“Selain itu, KPKD juga memiliki visi berkontribusi aktif dalam pembangunan kota Depok” kata Arek.

Lebih lanjut, menjelang Pilkada kota Depok, tentunya kami ingin berperan serta mensukseskan terlaksananya Pilkada Kota Depok dengan lancar, aman dan tertib.

“Sebagai pers di Kota Depok, kami bisa bersinergi dengan KPU turut serta mensukseskan Pilkada sesuai peran kami sebagai orang media” tambahnya.

Sementara, Ketua KPU Kota Depok Willi Sumarlin menyambut baik silaturahim KPKD. Menurutnya, KPU terus melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula, Kecamatan, Kelurahan dan komunitas masyarakat.

“Kami terus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tingkat SMA, ormas, ASN, tokoh masyarakat juga nanti kepada wartawan untuk turut serta mensukseskan Pilkada Kota Depok” jelasnya.

Willi juga mengajak KPKD untuk berperan dalam Pelaksanaan Pilkada Kota Depok kepada masyarakat melalui kegiatannya agar masyarakat Kota Depok pada hari pencoblisan ikut berpartisipasi untuk mensukseskan pilkada 2024 mendatang.

Willi kemudian menjelaskan tahapan – tahapan Pilkada Kota Depok sejak Agustus hingga pelaksanaan Pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Jadi nanti jika ada kegiatan sosialisasi Kami hubungi KPKD, tentunya bersama junalis yang lain.” tandasnya.

Dalam suasana yang hangat dan akrab, pada kesempatan itu sambil ngopi terjadi diskusi kecil dan tanya jawab. (Irfan Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: