IndramayuJAWA BARAT

Kades Tenajar Kidul Diduga Selewengkan Anggaran Dana Desa, Ratusan Masyarakat Datangi Kantor Camat, Ini Tuntutannya

Indramayu, ExposeOnline.co.id ||Persoalan oknum Kuwu atau Kepala Desa (Kades) Desa Tenajar Kidul, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu. yang diduga menyalahgunakan anggaran Dana Desa (DD) terus menuai polemik di berbagai kalangan masyarakat.

Bahkan pada, Jumat 07/06/2024 beberapa tokoh masyarakat Desa Tenajar Kidul mendatangi kantor Kecamatan Kertasemaya, hal itu untuk melakukan audiensi.

Dalam audiensi tersebut dihadiri oleh sepuluh tokoh masyarakat Desa Tenajar Kidul, Camat Kertasemaya, Kapolsek Sukagumiwang, Koramil Sukagumiwang, DPMD Indramayu dan Inspektorat Kabupaten Indramayu.

Salah satu Perwakilan dari masyarakat Desa Tenajar Kidul Sunardi mengatakan, bahwa pihaknya menyatakan sikap terkait persoalan yang telah merugikan keuangan negara dan juga masyarakat.

Pasalnya, pembangunan di Desa Tenajar kidul terhambat akibat tingkah laku Oknum Kuwu berinisial FN yang diduga telah menyalahgunakan alokasi dana desa sebagaimana mestinya.

Dalam persoalan ini diduga Kuwu FN tidak melaksanakan pembangunan sebanyak 12 titik di tahun 2023 dengan nilai ratusan juta rupiah.

“Kami masyarakat Desa Tenajar Kidul menginginkan Bupati Indramayu agar menonaktifkan FN sebagai Kuwu Desa Tenajar Kidul untuk selamanya,” katanya.

Tuntutan dari masyarakat, kata dia, kepada oknum Kuwu berinisial FN untuk mengembalikan uang negara untuk membangun Jalan di Desa Tenajar Kidul.

Menurut, masyarakat yang telah kami wawancara akan di temukan di rapat Musyawarah Desa (Musdes) di kantor Desa Tenajar Kidul yang sampai saat ini belum adanya kejelasan kapan hari, tanggal dan waktunya untuk rapat Musdes.

“Pengembalian alokasi dana desa akan di kembalikan 60 hari terhitung dari Kuwu FN kepada masyarakatnya, tetapi belum ada kejelasan sampai sekarang,” pungkasnya.

Jimi Puji Hartono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *