BogorJAWA BARATPERISTIWA

Kades Sukaluyu Kec. Tamansari Akan Tindak Tegas Mereka Yang Buang Sampah Sembarangan

Kab. Bogor, Expose Online.co.id

Indra Siregar, penggiat sosial dari RSI terlihat tengah merapihkan sampah liar yang berserakan karena dibuang sembarangan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga sampah tersebut memenuhi sebagian jalan desa di desa Sukaluyu kecamatan Tamansari, Jum’at (17 Mei 2024).

Indra Siregar mengatakan sampah sampah liar ini membuat suasana lingkungan menjadi tidak nyaman, selain baunya yang kurang sedap, juga membuat pemandangan yang tidak enak. ” Kita sudah berusaha membuat spanduk larangan untuk tidak membuang sampah sembarangan karena lokasi tersebut bukanlah lokasi TPS (Tempat Pembuangan Sampah),” jelas Indra.

Kades Sukaluyu Abot ditemui di kantor desa mengatakan bahwa pihaknya akan menjaga lokasi tersebut dengan mengerahkan tenaga Linmas untuk menjaga dan mengamankan jika yang ketangkap tangan membuang sampah.

“Saya sudah sampaikan kepada Linmas untuk menjaga lokasi pembuangan sampah liar tersebut selama 24 jam untuk menjaga tempat tersebut tidak dijadikan tempat pembuangan sampah, dan jika mereka ketangkap tangan saat membuang sampah akan diamankan dan diserahkan kepada pihak Sat Pol PP kecamatan untuk ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku,”tegasnya.

Lebih lanjut kades Sukaluyu mengatakan pihak desa akan memberikan efek jera kepada mereka yang membuang sampah rumah tangga.” Kita akan tindak tegas mereka yang buang sampah, karena itu bukan tempat pembuangan sampah, “tegasnya.

“Saya ingatkan kepada mereka yang masih buang sampah sembarangan di wilayah desa Sukaluyu akan ditindak tegas dan bila perlu diviralkan untuk membuat efek jera,” tandasnya (Irfan Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *