Indramayu

Bupati dan Dandim 0616 Indramayu Meresmikan Pembuatan Sumur Bor di Blok Prempu

Indramayu, Exposeonline.co.id- Warga masyarakat Desa Eretan wetan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Bisa tersenyum lega karena akan adanya bantuan sumur bor guna mengatasi kesulitan soal air di blok prempu.

Sebelumnya warga mengalami kesulitan air bersih diwilayah tersebut.

Bupati Nina menjelaskan, cakupan air bersih dan layak konsumsi baru 80 persen sejak tahun 2023 yang lalu.

Oleh karena itu dengan pembangunan sarana dan prasarana air minum layak konsumsi, harus terus di upayakan dan di tingkatkan serta upaya yang terus berkesinambungan.

“Alhamdulillah mendapat respon dan dukungan dari TNI AD Manunggal Air dengan program sumur bor yang di laksanakan Kodim 0616 kabupaten indramayu (18/05/2024) mengandeng PT.PNM,” katanya.

Jadi kata dia, pembangunan sumur bor tersebut dengan kedalaman 80 meter serta dilengkapi tandon air berkapasitas 2000 liter.

“Sumur bor ini diperuntukan untuk pemenuhan kebutuhan air bersih untuk masyarakat desa eretan blok prempu kecamatan kandanghaur,” ungka Nina.

Dandin 0616 kabupaten indramayu Letkol. Inf Yanuar setyoga mengatakan, bahwa sumur bor tersebut dibangun untuk kepentingan masyarakat umum. Dengan begitu diharapkan dapat membantu masyarakat.

 

“Bantuan sumur bor ini semoga dapat membantu masyarakat akan kebutuhan sarana air bersih dan layak untuk kebutuhan sehari- hari,” katanya.

Ditempat yang sama pimpinam PT.PNM indramayu Riza Hakim mengatakan, dalam penjelasanya bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat indramayu,

“Ini bentuk kepedulian khususnya warga Desa Eretan Wetan, blok prempu, untuk meningkatkan lingkungan terutama sarana air bersih untuk kebutan sehari-hari,” pungkasnya.

Jimi Puji Hartono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *