IndramayuJAWA BARAT

SMKN 1 Gabuswetan Gelar Acara Pelepasan Siswa/Siswi Terbaik di Apresiasi Camat

Indramayu, Exposeonline.id.co – Spektakuler Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Gabuswetan, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. menggelar acara pelepasan pelajar kelas Dua Belas.

Kegiatan itu di hadiri dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopicam), Kepala Desa Rancahan, para wali murid serta peserta didik dan guru.

Acara tersebut berlangsung di lapangan sekolah dengan di isi tari-tarian mengiringi suasana lebih semarak dan sangat meriah. pada, Senin (13/05/2024).

Salah satu wali murid di wawancarai oleh awak media mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut. Sebab, saat ini anaknya di kategorikan sebagai siswa terfavorit.

“Alhamdulillah anak saya lulus dan mendapat kategori siswa terfavorit di SMKN 1 Gabuswetan ini, dan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada guru di sekolah. Yang sudah mendidik anak saya hingga mendapatkan prestasi, semoga kedepannya sekolah ini menjadi terfavorit dari sekolah lain yang ada di Kabupaten Indramayu,” ucapnya.

Sementara, dalam sambutannya Camat Gabuswetan Drs Muhatarom menyatakan, dirinya hadir di tempat tersebut mewakili Ibu Bupati Indramayu yaitu Hj Nina Agustina.

Dia membeberkan, bahwa ada 7 zonasi perindustrian, maka dari itu kami mengharapkan dari kalian sebagai tenaga lokal yang mempunyai kompetensi di bidang masing-masing.

“Yang tak kalah penting nya jaga nama baik SMKN 1 Gabuswetan ini, yang sudah di kenal luas baik di Kabupaten Indramayu maupun tingkat provinsi Jawa Barat yang mempunyai siswa/siswi kelulusan terbaik saat ini, serta ilmu yang kalian dapat semoga bermanfaat untuk masyarakat,” bebernya.

Senada disampaikan oleh Plt Kepala Sekolah SMKN 1 Gabuswetan Rudy Fatchurrochman, S.T., M.Pd selepas acara di ruang kerja menjelaskan, bahwa membenarkan apa yang dikatakan oleh pak camat dalam sambutannya itu dan kami hanya menambahkan saja untuk pelepasan atau wisuda Kelas X11 ini hasil kreativitas anak.

“Acara ini rutin diadakan setiap tahun nya dan sekarang yang ke 15, kemudian Alhamdulillah di tahun pelajaran 2023 -2024 kami meluluskan 356 siswa untuk laki” 177 dan untuk siswa perempuan 179 semua di nyatakan lulus seratus persen,” jelasnya.

Dia berharap pelajar yang sudah mengemban ilmu di sekolah tersebut agar dapat meraih cita-citanya.

“Harapan saya kepada Siswa/siswi yang sudah lepas bisa bekerja, terus lanjut kejenjang kuliah atau berwirausaha demi meraih cita yang di inginkan nya juga bisa membawa nama harum sekolah yang di tinggalkan,” pungkasnya. *** Jimi Puji Hartono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *