DepokJAWA BARAT

Satuan Pendidikan Kota Depok Buka Stan Produk Kreativitas Siswa di Semarak Hardiknas 2024

Depok | Expose Online.co.id

Dalam menyambut Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pendidikan Kota Depok mengelar berbagai rangkaian Acara, Semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 yang digelar selama dua hari, 4-5 Mei 2024 di Alun-alun Kota Depok.

Selain menampilkan kegiatan karnaval dan pentas seni, terdapat juga stan pameran karya peserta didik.

Hal tersebut di sampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, H.Sutarno Kepada Awak Media dimana Dinas Pendidikan Kota Depok menyusun sebuah agenda dalam rangka merayakan Hardiknas, namun di tahun 2024 ini agak berbeda dari tahun sebelumnya .

Setelah hari ulang tahun Kota Depok, maka dalam rangka menyambut Hardiknas ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, yaitu upacara Hardiknas sebagaimana yang dilakukan pada Kamis, 2 Mei secara Nasional dan pada hari Jumat, 3 Mei mengirim sebanyak 200 guru penggerak ke Gelora Bung Karno.

“Selama 3 hari Dinas Pendidikan Kota Depok melaksanakan kegiatan Semarak Hardiknas yang di pusatkan di Alun alun kota Depok,” tutur Sutarno. Ahad (5/05/24)

Lanjut dia, pada puncak acara Hardiknas 2024, ada puluhan Stan yang melibatkan semua Satuan Pendidikan yaitu terdiri dari satuan Pendidikan Paud ,SD,SMP SMA BMPS, Mitra Pendidikan, PGRI, dan di luar Pendidikan, kita ikutkan kegiatan dari kita untuk kita, sehingga bisa terselenggara, ungkap Sutarno.

Sutarno menyebut, bahwa kegiatan ini tidak menggunakan Anggaran APBD, memang gerakan kita, yang akan sadar Pendidikan, Di kota Depok yang sudah maju, ternyata Kota Depok sangat berantusias

Kegiatan Hardiknas 2024 kali ini yang mengangkat tema ‘Melanjutkan Merdeka Belajar Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar,’terangnya.

Seperti yang terlihat pada Stan Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, begitu semangat dan antusias dalam menyemarakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tersebut

Di sampaikan oleh EKa, selaku ketua Koordinator Pelaksana Stan di semarak Hardiknas di 2024 .

Kita,mengusung ini ada peta persebaran Sekolah SD Negri dan Swasta, yang ada di Kecamatan Pancoran Mas, Kelurahan mana yang sekolahnya yang terbanyak kata Eka, yang juga Kepala sekolah SDN Depok Baru 01 Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

Eka, memaparkan, ada Ibu Pengawas kita, Ketua K3S,ada Sekolah Penggerak, dan ada Pan Mas Galeri , dan ada Penguatan Profil Pelajar Pancasila.(P5) yang dilaksanakan di Sekolah -Sekolah di Pancoran Mas, terang Eka.

Lanjut dia,kita juga mendisplay hasil-hasil Produk dari Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan juga Souvenir dan minuman gratis.

“Jadi kali ini, kami mengangkat potret Sekolah Dasar yang ada di Pancoran Mas, sesuai degan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sebagai mana ini
merupakan tugas kita,”terangnya.

“Mudah -mudahan giat ini ke depan untuk lebih semarak lagi dan geliat Panmas secara khusus Pendidikan di Kota Depok semakin meningkat.(GI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: