POLITIK

Desa Mekarsari Didatangi Tim Verifikasi Kecamatan Rumpin Lakukan Monev Samisade

Kab. Bogor | Expose Online.co.id

Tim Verifikasi Kecamatan Rumpin, melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap progres atau hasil pekerjaan Program Samisade tahap satu tahun anggaran 2023 di Desa Mekarsari, Rabu 27 September 2023.

Atjih Djuarsih, Ketua Tim Verifikasi, menyampaikan bahwa kegiatan monev tersebut merupakan rutinitas untuk melakukan pengecekan menyeluruh, baik dari segi volume, kualitas, maupun spesifikasi pekerjaan yang dilakukan.

“Dari hasil monev yang kami lakukan, progres pekerjaan betonasi jalan di Desa Mekarsari telah berjalan dengan sangat baik. Semua aspek, termasuk volume dan kualitas pekerjaan, telah memenuhi standar yang ditetapkan,” ungkap Atjih Djuarsih, Kamis (28/9/2023).

Atjih sapaan akrabnya menjelaskan, monitoring dan evaluasi merupakan tahapan penting dalam rangkaian kegiatan program Samisade. Yang juga merupakan salah satu persyaratan utama untuk mengajukan program ke tahap dua.

“Kami akan terus melanjutkan langkah – langkah berikutnya untuk memastikan bahwa program Samisade ini terus berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang maksimal untuk warga masyarakat Desa Mekarsari,” imbuhnya.

Wanita yang juga menjabat Sekcam Rumpin ini menambahkan, dengan hasil monitoring yang positif tersebut, maka warga masyarakat di Desa Mekarsari dapat merasakan perbaikan infrastruktur yang signifikan di wilayah mereka, yang akan meningkatkan kualitas hidup dan mobilitas mereka secara keseluruhan.

“Tim Verifikasi Kecamatan Rumpin, berkomitmen untuk terus mendukung dan mengawasi pelaksanaan program Samisade ini hingga tahap kedua,” tukas Atjih Djuarsih.

Sementara itu, Hendrik, Kepala Desa Mekarsari, menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada Bupati Bogor atas bantuan keuangan desa yang telah diberikan kepada Desa Mekarsari dalam program Satu Miliar Satu Desa atau Samisade tersebut.

Hendrik juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Tim Verifikasi Kecamatan Rumpin yang telah melakukan penilaian terhadap pekerjaan betonasi di dua titik jalan desa di 2 yakni di Kampung Panyandungan dan Parigi.

“Program ini sangat bermanfaat dan memberikan dampak positif serta perubahan signifikan bagi warga desa, khususnya dalam hal pembangunan infrastruktur jalan. Sehingga bisa meningkatkan kualitas hidup mereka. Saya pun berharap agar program ini menjadi tonggak penting dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan Desa Mekarsari,” tandas Kades Hendrik. (Irfan Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *