DepokJAWA BARATPOLITIK

Golkar Tetap Solid Untuk Kemenangan IBH – Ririn di Pilkada Depok 2024

Kota Depok | Expose Online.co.id

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2024, muncul kabar yang menghebohkan publik, yakni isu perpecahan di tubuh Partai Golkar Kota Depok. Namun, rumor ini segera dibantah tegas oleh Bendahara DPD Partai Golkar Kota Depok, Tajudin Tabri, yang memastikan bahwa partainya tetap solid dan bersatu dalam menghadapi kontestasi politik mendatang.

Tajudin merasa perlu memberikan klarifikasi atas pemberitaan yang berkembang di salah satu media online yang mengindikasikan adanya perpecahan di kalangan kader Golkar Depok. Ia menilai, isu tersebut tak lebih dari manuver politik negatif yang bertujuan untuk menggoyahkan soliditas partai yang telah lama dibangun.

“Saya ingin menegaskan bahwa isu perpecahan itu sama sekali tidak benar. Partai Golkar tetap bersikap profesional dan solid dalam menghadapi Pilkada Depok 2024,” ujar Tajudin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Depok, Sabtu (31/8/2024).

Lebih jauh, Tajudin mengungkapkan bahwa keputusan partai untuk mendukung pasangan Imam Budi Hartono (IBH) dan dr. Ririn Farabi Arafiq dalam Pilkada Depok sudah final dan tidak tergoyahkan. Ia menegaskan, seluruh kader Golkar telah diinstruksikan untuk bekerja maksimal demi memastikan kemenangan pasangan IBH – Ririn.

Usai pendaftaran ke KPU, mesin partai langsung bergerak cepat dengan melakukan konsolidasi berjenjang hingga ke tingkat akar rumput,” jelas Tajudin, menunjukkan kesiapan Golkar dalam mendukung pasangan calon mereka.

Tajudin juga menekankan pentingnya menjaga etika dan kesantunan dalam berpolitik, meski dalam situasi kontestasi yang panas. Ia mengimbau para rival politik untuk tetap menjaga etika selama masa kampanye, meskipun berbeda pilihan politik.

“Perbedaan dalam demokrasi harus kita junjung tinggi, walaupun pilihan politik kita berbeda,” tambahnya.

Lebih lanjut, Tajudin menekankan kekuatan koalisi antara PKS dan Golkar yang sudah matang dan siap bekerja sama untuk memenangkan pasangan IBH – Ririn, dengan target ambisius meraih 80 persen suara. Ia menyatakan bahwa koalisi ini telah merancang strategi politik yang solid dan akan selalu mengedepankan etika dalam setiap langkah sosialisasi.

“Koalisi PKS – Golkar sangat solid. Kami dari Golkar membantah keras adanya perpecahan di antara kader kami. Golkar Depok tetap solid,” tegas Tajudin dengan penuh keyakinan.

Sebagai penutup, Tajudin mengingatkan para kader senior Partai Golkar untuk senantiasa loyal dan mengikuti instruksi partai. Ia menegaskan bahwa kader Golkar harus setia membela partai, dan jika ada yang berupaya melemahkan partai, maka mereka bukanlah kader sejati Golkar.

“Kader Golkar harus membela partai. Jika ada yang mencoba melemahkan Golkar, berarti dia bukan kader partai yang sesungguhnya,” tegas Tajudin.

Dengan adanya klarifikasi ini, Golkar Depok berusaha memastikan bahwa mereka tetap satu suara dalam menghadapi Pilkada 2024. Tajudin berharap seluruh kader dan simpatisan partai fokus pada upaya memenangkan pasangan calon yang diusung, dan meninggalkan isu-isu negatif yang hanya berpotensi merusak persatuan partai. (Irfan Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: