JAWA BARATSukabumi

Pemdes Wanasari Peringati Bulan Muharram di isi Dengan Bakti Sosial,Sunatan Masal,Tablig Akbar dan Santunan Anak Yatim

Sukabumi | Expose Online.co.id

Bulan muharram merupakan bulan yang memberi makna,maghfiiroh dan ampunan bagi umat Islam di seluruh dunia, yang mana dibulan Muharam ini banyak kisah Islam yang memberi pengetahuan, keberkahan bagi Kaumuslimin di seantero jagat raya, salah satu peristiwa penting yang terjadi pada masa Nabi Musa AS.., yang mana umatnya diselamatkan oleh Mukjizat Allah SWT.., dan mengenang Sahidnya Cucu Nabi muhamad SAW.., yaitu Imam Husain, dalam pertempuran karbala.
Bagi umat muslim di Dunia bulan Muharram dikenal dengan “Bulan Syahrullah” atau “Bulan Allah” bulan yang penuh berkah dan ampunan.
Salah satu hikmah dari bulan Muharram ini adalah Asyura,yang jatuh pada tanggal 10,maka di anjurkan kepada kaum muslim untuk berpuasa, Nabi Muhamad SAW bersabda, barang siapa yang melaksanakan puasa Asyura, dapat menghapus dosa – dosa kecil selama setahun yang lalu.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Desa (Pemdes) Wanasari” kec. Surade Kab. Sukabumi, menyelenggarakan acara peringatan “Bulan Muharraman” yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 juli 2024.
adapun acara tersebut akan di isi dengan berbagai kegiatan, di antaranya, Sunatan massal yang di ikuti 21 orang peserta baik dalam desa maupun dari luar desa,pemeriksaan dan pengobatan geratis untuk umum, haul akbar para karuhun sedesa wanasari almarhum dan almarhumah, santunan 80 anak yatim,dan acra puncaknya tablig akbar oleh pangersa Al Habib Hanif bin Abdurahman dan Habib embah Qodir Al Idrus.

Kepala Desa Wanasari Sudarmi,S.Pd.i.,mengatakan terselenggaranya acara ini atas kerjasama antara Pemdes Wanasari dengan Pesatuan Soldadu Jampang (PSJ) didukung oleh Karang Taruna Desa Wanasari Berkarya”Pemuda Pancasila (PP) Ranting Desa Wanasari, MUI Desa Wanasari, DMI Desa Wanasari, dan lembaga Forkopimcam Surade, para Donatur dan seluruh komponen masyrakat Desa Wanasari,tuturnya.

Lebih lanjut Sudarmi menjelaskan mudah – mudahan dengan di gelarnya acara ini, bisa lebih meningkatkan ukuwah Islamiyah menjalin tali silaturahmi antar warga masyarakat dengan pihak pemdes dan sisi sama lainnya,wabil khusus kita kan di bulan Muharram ini ingin berlomba – lomba dalam hal kebaikan kita gabung dengan Paguyuban Soldadu Jampang (PSJ) yang mana pada kegiatan ini pula kita bisa memberikan makna kebersamaan dan kekompakan di jalan Allah..dalam mencari ridho Allah SWT pula, kata Sudarmi.

Lain halnya dengan Fery umbara Ketua Karang Taruna Desa Wanasari Berkarya, dengan adanya acara ini saya berikan apresiasi kepada kepala desa, acara ini sangat tepat untuk menjalin silaturahmi antara warga masyarakat, pemuda dan tokoh Agama yang ada di Desa Wanasari, mudah – mudahan kedepannya acranya lebih dari sekarang.
Kami atasnama Karang taruna (Katar) mendukung sepenuhnya kegiatan yang ada di Desa serta berjuang memberikan Motivasi bagi seluruh warga masyarakat,kami juga mengajak kepada seluruh pemuda yang ada di Desa Wanasari untuk bergabung bersinergi babarengan agar dalam pelaksanaanya bisa lancar dan lebih kompak lagi, tuturnya. (very ub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: