DepokJAWA BARAT

Kelulusan Tahun Ke X : SMK Negeri 3 Depok Tidak akan Menahan Ijazah

Depok, ExposOnline.co.id- Sudah menjadi rutinitas SMK Negeri 3 Depok, adakan giat perpisahan, kali ini perpisahan melepas 505 siswa angkatan X tahun ajaran 2023/2024 dari 6 program kompetensi keahlian berjalan sukses

di aula gedung JGU (Jakarta Global University) jalan Boulevard Grand Depok City, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (28/05/2024).

degan tema,“Raih Cita-cita Menjadi Generasi Mandiri.Berilmu dan Berakhlak Mulia untuk membangun Bangsa”

Turut hadir, kasubag KCD Pendidikan wilayah II Jawa Barat bersama Pengawas/ Pembina SMK dan kepala SMK Negeri 3 Drs Samsuri Asnan, Kepala Sekolah SMKN 3 Bogor Tatang Komarudin, Ketua Komite Rudi Tora Hutasoid, dewan guru dan para orang tua pelajar.

Kepala SMK Negeri 3 Depok, Samsuri Asnan menyampaikan permohonan maaf, atas nama pribadi dan dewan guru SMK Negeri 3 Depok jika selama tiga tahun mendidik banyak kekurangan dan ke khilafan baik sengaja ataupun tidak sengaja.

“Alhamdulillah, seluruh siswa kelas XII angkatan X sebanyak 505 siswa dari 6 program kompetensi dinyatakan lulus 100 persen,” ucap Samsuri.

Menurutnya,ini adalah awal siswa untuk melanjutkan,seluruh harapan dan cita-cita dan impian.

“Semoga ilmu yang dapatkan dari guru-guru bisa bermanfaat untuk orang banyak. Saya doakan semua siswa lulusan SMKN 3 Depok menjadi orang sukses,” katanya.

“Samsuri menyebutkan, dari lulusan 22 siswa masuk di Perguruan tinggi Negri tamtama,16 siswa juga sudah di terima di beberapa Perusahaan terkemuka yaitu, di Jerman, 5 orang, di Jepang 11 orang ,sejumlah siswa lainnya mulai berwirausaha,” terang Samsuri.

Ketua Komite Rudi Tora Hutasoid, menyampaikan bahwa acara ini kami orang tua murid sudah sepakat acaranya tidak di adakan diluar sekolah .

“jadi degan acar ini anak wajib untuk ikut sebab, anak selama tiga tahun sudah mengikuti pendidikan, bagi orang tua yang tidak berpartisipasi tapi undangan untuk anak wajib ikut,” ungkapnya.

Selain itu kami juga melakukan subsidi silang bagi yang tidak mampu tidak kami bebankan.

Selain itu Rudi Hutasoid menyebut, tahun ini kami berjanji, untuk kelulusan angkatan ke X akan kami keluarkan tidak ada penahan, ijazah, kami akan jaminkan, caranya bagai mana karena berkaitan degan uang terkait degan kebutuhan anak, misalnya dikelas 10 ada Psikotes, ada Lembaga Sertifikasi propesi (LSP) yang tidak di biayai oleh BOS dimana LSP ini nantinya bisa di gunakan untuk melamar pekerjaan dan Ijazah sudah berlogo ISO 9002 sudah Nasional ijazah SMKN 3 itu bisa di gunakan seluruh Indonesia.

“Harapan dan komitmen kami , berimbang baik stakeholder dan orang tua ,kami berusaha untuk membantu orang tua dalam kemajuan Sekolah SMKN 3 ini,” pungkasnya.
(Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *