RIAU

Rapat Kerja DPD MIO Bogor Golkan 4 Kesepakatan Rencana Kerja di Paruh Musim 2024

Kab. Bogor | Expose Online.co.id

Bertemakan “Bangkit Dengan Semangat Kebersamaan” DPD MIO (Media Independen Online) Indonesia Kabupaten Bogor menggelar rapat kerja  di Cafe Kebun Asri tepatnya di Pondok Bitung Pasiran Tengah Desa Sukaharja Jum’at (24/05/2024).

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Sekretaris MIO Kab. Bogor Yayang Lesmana dilanjut sambutan Ketua DPD MIO Muhammad Irfan Lubis yang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para pengurus,  Irfan pun memberikan arahan terkait statemen salah satu anggota terkait matisurinya DPD MIO Kab, Bogor  karena tidak adanya kegiatan selama beberapa waktu.

“Saya akui memang beberapa waktu ini kita vakum kegiatan, hingga ada salah satu anggota yang melontarkan bahasa MIO DPD Kab. Bogor mati suri,”jelasnya.

Lanjut Irfan Lubis yang juga merupakan Pemimpin Redaksi Expose menjelaskan hal itu disebabkan karena kurangnya sense of belonging yang dimiliki oleh para pengurus dan anggota, sehingga kegiatan di MIO tidak ada, sehingga langkah pun diambil salah satunya menggelar rapat kerja dan keputusan yang diambil dalam rapat tersebut akan ditindak lanjuti untuk diadakan rapat berikutnya untuk membahas 4 poin yang sudah disepakati oleh pengurus dan anggota bulan depan di daerah Leuwiliang.

” 4 poin tersebut yakni pertama mengadakan rapat setiap bulan, kedua pelatihan jurnalis, ketiga mengembangkan MIO melalui Koperasi dan keempat rapat bulanan MIO,” terangnya.

Wachdian Amirullah selaku wakil sekretaris yang selalu bersuara mengenai aktivitas MIO mengatakan Insyaa Allah kedepannya kita akan intens mengadakan pertemuan antar pengurus tiap bulannya, terkhusus bulan depan rapat akan kita gelar di daerah Leuwiliang. Hal ini langsung diamini Agus Tiro yang juga ketua Pokja Wartawan Bogor Barat.

Yayang Lesmana selaku sekretaris MIO mengapresiasi masukan masukan dari beberapa anggota yang memberikan usulan usulan utamanya dari Supendi Debos Pemred Media Online Swara Desaku yang duduk di divisi Advokasi yang memberikan usulan pembentukan bidang usaha koperasi dan menyampaikan demi terciptanya MIO DPD Kab. Bogor menjadi yang mandiri dan terbaik dari seluruh DPD MIO se Indonesia.

“Usulan saya harus diadakan koperasi untuk menopang kegiatan kegiatan MIO kedepan,” ungkapnya.

Senada dengan Supendi, Muhammad Djamil wartawan senior yang datang bersama istrinya Lusi pada saat memberikan usulannya menyampaikan supportnya akan wacana  penguatan di divisi hukum.

Rapat yang dihadiri 11 pengurus mulai dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB)  dan beberapa Ketua Divisi ini menggolkan 4 point kesepakatan dari 11 usulan wacana kerja diantaranya 1. Diadakannya Rapat bulanan 2. Gelaran Diklat 3. Penguatan Divisi Usaha dengan wacana pembentukan usaha Koperasi demi terciptanya organisasi yang mandiri serta  Pemaksimalan dan antisipasi Divisi hukum untuk mendampingi anggota MIO DPD Kab. Bogor yang terindikasi melanggar hukum.

Acara yang berlangsung  serius tapi santai ini ditutup pukul 17:00 Wib yang di lanjut dengan acara ramah tamah. (Irfan Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *