IndramayuJAWA BARAT

Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila Brebes Gelar Dikusi Hari Buruh

Brebes – Expose Online.co.id

Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) Kabupaten Brebes menggelar acara Diskusi dalam rangka menyambut Hari Buruh Internasional yang digelar di Ready Cafe &Resto, Jalan Sunan Gunung Jati 7, Limbangan Wetan, Brebes, Rabu (1/5/2024).

Ketua B2P3 Kabupaten Brebes, Azmi Madjid dalam kegiatan tersebut menjelaskan, melalui acara diskusi ini, pihaknya menyampaikan tiga “Inisiaitif Brebes” Pemuda Pancasila di Hari Buruh Internasional. Ketiga inisatif Brebes Pemuda Pancasila, yakni, pertama, “Kami Kader Pancasila Kabupaten Brebes mendukung tumbuhnya perekonomian yang sehat, berbasis keseimbangan industri, pertanian dan perikanan”.

“Kedua, kami kader Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes mendukung peningkatan iklim investasi yang menyejahterakan masyarakat. Dan ketiga, Kami Kader Pemuda Pancasila siap berperan aktif dalam program pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara sinergitas dan kolaboratif,” ucap Azmi.

Sebelumnya, Ketua MPC PP Kabupaten Brebes H Wahyudin Noor Aly menjelaskan, menarik selama 20 tahun, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Brebes bisa naik. Di tahun 2022 peringkat 35 dan tahun 2023 menjadi 33. Di era Bupati Tadjuddin Noor Aly. Rangking IPM Kabupaten Brebes di angka 18.

“Satu tahun bisa jadi dua tingkat, tapi 20 tahun tidak bisa meningkat suksesnya IPM naik, terpilihnya Pj Bupati yang bisa naikkan IPM jadi dua tingkat. Di atas Banjarnegara dan Pemalang. Diserahkan kepada yang mampu, ternyata bisa,” ucap anggota DPRD Provinsi Jateng yang akrab disapa Goyud.

Goyud yang juga Caleg DOR RI terpilih dari Partai Amanat Nasional di Dapil IX Jateng ini menambahkan, kemajuan suatu daerah ada di IPM. Indeksnya tiga komponen yakni kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan.

“Sejarah Pilkada, empat pilkada Brebes bertengger di angka 35. Pernah diperingkat ke-34 tapi salah hitung,” lanjut Goyud..

Goyud menuturkan, diskusi hari ini akan menarik bagaimana B2P3 Kabupaten Brebes bisa.membantu menaikkan IPM. B2P3 Kabupaten Brebes bisa menjadi leader. Buruh sangat penting dan kita butuh apa-apa, bisa diandalkan

Ketua B2P3 Pusat, Jamaluddin Surya Hadikusuma menuturkan, meningkatnya IPM harus dibarengi dengan skill di bidang pendidikan dan juga kesehatan dan faktor kesejahteraan.

Dalam acara tersebut hadir jajaran pengurus MPC PP Kabupaten Brebes. Diantaranya, Wakil Ketua Yudi “Bolong’. (Jimi Puji Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *