Labuhan BatuPOLITIKSUMATERA UTARA

Kapolres Labuhanbatu Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Labuhan Batu, Expose Online.co.id

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau SIK MH memimpin Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) pengamanan Pemilu tahun 2024 untuk wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara. Sebanyak 368 personil apel yang disiagakan tersebut diemban tugas dalam tahapan Pemilu dan disebar disejumlah wilayah di Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara dengan jumlah 17 Kecamatan, 188 Kelurahan Desa, 2.769 TPS.

AKBP Dr Bernhard menjelaskan, pelaksanaan apel kali ini digelar lebih cepat pada pukul 06.00.WIB untuk menyesuaikan jadwal rangkaian tahapan Pemilu dari KPU Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara.
“Kenapa dilaksanakan begitu cepat, sebab pukul 08.00 Wib ada kegiatan pendistribusian logistik Pemilu dari KPU Labuhanbatu dan pukul 10.00.Wib di KPU Labuhanbatu Utara,” sebut AKBP Dr Bernhard. Minggu (11/2/2023) lalu dihalaman Mapolres Labuhanbatu.

AKBP Dr Bernhard mengungkapkan, di Kabupaten Labuhanbatu Utara nanti Polres Labuhanbatu sembari menjemput pembekalan atau BKO Brimob dari Polda Sumatera Utara sebanyak satu Kompi.
Untuk pencegahan gangguan keamanan menjelang Pemilu 2024 ini, sambung AKBP Dr Bernhard, Polres Labuhanbatu telah menyiagakan patroli dan pasukan pengamanan sebanyak dua pleton ditambah satu Kompi Brimob.

“Kita sudah siapkan dan siagakan patroli dan siagakan pasukan on call sebanyak dua pleton dan satu Kompi Brimob untuk deteksi dini dan pengaman,” ujarnya ketika disinggung soal gangguan dan kericuhan menjelang Pemilu.

Soal kericuhan Pemilu 2024 ini, AKBP Bernhard mengaku pihaknya telah menyusun langkah dan dengan tegas mengatakan bahwa Kepolisan akan langsung mengamankan para pihak pemicu kericuhan. Tidak hanya melakukan pengamanan, Polres Labuhanbatu akan melanjutkan proses tersebut ke Gakumdu. Maka dalam kesempatan itu, ia mengimbau kepada masyarakat dan para pendukung peserta Pemilu agar melaksanakan pesta demokrasi ini dengan damai dan kondusif.

“Kepada Personil yang tugas Pengamanan TPS agar laksanakan tugas dengan baik dan benar dan himbauan kepada masyarakat yang memiliki hak pilih gunakan hak pilih anda di TPS dan jangan Golput,” pungkasnya. (Syafii Harahap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *