NADPOLITIK

Dilepas Bupati Bogor, Kirab Pemilu Tingkatkan Partisipasi Masyarakat dan Pemilih Milenial Pemilu 2024

Kab. Bogor, Expose Online.co.id

Jelang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor lakukan serah terima Kirab Pemilu Tahun 2024 Jalur II dengan tema “Pemilu Sebagai Sarana Integritas Bangsa” dalam rangka melaksanakan rangkaian menyambut Pemilu 2024 di Lapangan Tegar Beriman, Senin (13/11/23). Hal itu dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat hingga para pemilih milenial dalam kegiatan Pemilu 2024 mendatang.

Kirab Pemilu dilepas langsung oleh Bupati Bogor, Forkopimda, Ketua KPU Jawa Barat, Plt. Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ketua KPU Kota Bogor. Kirab Pemilu Kabupaten Bogor berasal dari Kirab Kota Bogor yang akan diteruskan ke Kota Depok.

Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan dengan adanya kirab ini membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor sudah siap untuk menyelenggarakan Pemilu 2024.

“Inti dari acara ini membuktikan bahwa kita beserta masyarakat, panitia, pengawas, sudah siap untuk melaksanakan kegiatan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari tahu 2024”

Bupati Bogor Iwan Setiwan menegaskan, bahwa melalui Kirab Pemilu 2024 bisa menjadi sarana sosialisasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di dalam Pemilu.

“Kirab Pemilu akan dilaksanakan 7 hari tujuannya untuk mensosialisasikan dan membuat riang gembira, dan mudah-mudahan dari sosialisasi kirab ini tingkat kehadiran peserta partisipasi masyarakat ke Pemilu itu naik bisa diangka 90 persen, kondusif, aman dan lancar,” terang Bupati Bogor

Menurut Iwan Setiawan bahwa, Kirab Pemilu 2024 ini sarana sosialisasi pertama pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, kedua mengenalkan peserta Pemilu termasuk mengenalkan capres dan cawapres sehingga masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024. (Irfan Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *