KESEHATAN

Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Bersholawat

Depok | Expose Online.co.id

Majelis Taklim Balai Wartawan (MT Balwan) Kota Depok menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Wartawan Bersholawat” yang diselenggarakan di Gedung Balai Rakyat Depok 2, Kecamatan Sukmajaya, Senin (02/10/2023).

Ketua Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengungkapkan bahwa acara tersebut adalah bagian dari upaya MT Balwan untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang menekankan bahwa peran wartawan tidak hanya terbatas pada penyampaian berita, tetapi juga dalam upaya meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad dengan meneladani ajarannya, terang Adie

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh agama, termasuk para kiai dan ustad terkenal di Depok, yang memberikan keberkahan tersendiri bagi MT Balai Wartawan Kota Depok. Adie menyampaikan harapannya agar peringatan ini dapat meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah dan memperkuat silaturahmi antara wartawan, masyarakat, pemerintah, dan pihak swasta.

Adi Rakasiwi juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang mendukung acara ini, termasuk BKD Depok, Kabag Umum Pemkot, dan rekanan MT Balwan Kota Depok yang turut serta dalam mensukseskan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad.

Ia juga menyoroti kekompakan dan kesolidan pengurus serta jamaah MT Balai Wartawan Kota Depok yang memastikan kelancaran dan kesuksesan acara hingga akhir.

Ketua FKUB Kota Depok, KH. Abdul Ghani Djamal, memberikan apresiasi terhadap kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini. Ia mencatat bahwa wartawan, yang biasanya aktif dalam menulis berita, memiliki peran penting dalam dakwah dan dapat menjadi jalan menuju surga. Dia berharap agar peringatan Maulid ini membawa berkah dan syafaat Rasulullah.

Dalam acara tersebut, ceramah agama disampaikan oleh KH. Deden Abdurrohim, dan doa penutup dibacakan oleh KH. Fakhruddin Murodih, perwakilan dari Kemenag Kota Depok. Hadir pula perwakilan dari berbagai instansi, termasuk Polres Metro Depok, Kodim 0508/Depok, dan KPU Kota Depok.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini juga melibatkan para istri wartawan dan wartawati yang tergabung dalam Istiqomah, dan tampil membawakan lagu religius. Dan juga Penampilan dari grup Marawis Darut Taqwa Kp. Lio Depok menjadi salah satu sorotan dalam acara ini.

Dengan dihadiri oleh berbagai tokoh dan instansi, peringatan Maulid Nabi Muhammad oleh MT Balai Wartawan Kota Depok tidak hanya menjadi momentum keagamaan, tetapi juga wadah untuk mempererat hubungan antar wartawan dengan seluruh lapisan masyarakat Kota Depok. Semoga kegiatan ini terus berlanjut sebagai agenda rutin yang memberikan manfaat spiritual dan sosial bagi semua pesertanya. (Irfan Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *