BogorJAWA BARATPERISTIWA

PWI Kab. Bogor Gelar HUT RI Ke 79 dan Berbagai Perlombaan

Kab. Bogor, Expose Online.co.id

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79  dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih yang bertempat di halaman Sekretariat PWI (Gedung Graha Wartawan), Jalan Raya Tegar Beriman, Sukahati, Cibinong, Sabtu 17 Agustus 2024.

Hadir dalam upacara tersebut seluruh anggota PWI dan bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni ketua PWI Kabupaten Bogor H.Subagiyo, S.IP, dan sebagai pemimpin upacara Wakil Ketua (Waket) I Bidang Orientasi Keorganisasian dan Kewartawanan (OKK), Dedy Firdaus.

Kegiatan tersebut didukung pelajar dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Cibinong selaku Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) itu bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia yang telah berjuang melawan penjajah Belanda.

Ketua PWI Kabupaten Bogor dalam sambutannya menyampaikan jika upacara peringatan HUT RI ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan yang selalu diselenggarakan oleh keluarga besar PWI Kabupaten Bogor setiap tahunnya.

Menurutnya, seluruh bangsa Indonesia harus bisa menegakkan arti Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang diperjuangkan oleh para pahlawan pejuang. Begitu juga dengan para Jurnalis atau Wartawan yang merupakan Pilar ke 4 Demokrasi.

“Kita dari PWI Kabupaten Bogor yang merupakan pilar demokrasi ke empat NKRI, sudah seharusnya dan sepatutnya mengisi kemerdekaan ini dengan terus berperan untuk mencerdaskan bangsa sebagaimana cita-cita para pejuang kita terdahulu,” ujar Subagiyo

Lanjut Bagiyo, mari kita jadikan momentum peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024 ini untuk membangun semangat para Wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Bogor, agar menjadi pejuang-pejuang pena yang profesional sesuai dengan kode etik yang berlaku. Sekaligus terus tegak berdiri dalam menegakkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Subagiyo juga menegaskan, bahwa perhelatan pengibaran upacara bendera ini merupakan kali kedua dilaksanakan oleh PWI Kabupaten Bogor.

Dirinya berharap, kedepannya PWI harus selalu ikut memeriahkan peringatan HUT RI, juga selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya demi Kemerdekaan Republik Indonesia kala itu.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana (Panpel) peringatan HUT RI ke-79 Tahun 202 tingkat PWI Kabupaten Bogor, Yayang Lesmana mengaku, jika perhelatan Upacara bendera Merah Putih, sebagai bentuk bahwa seluruh anggota PWI Kabupaten Bogor tak pernah lupa atas jasa-jasa para pahlawan Republik Indonesia.

“Ini adalah sebagai rangkaian kegiatan PWI Kabupaten Bogor dalam memeriahkan HUT RI ke-79 Tahun 20234. Alhamdulillah kegiatan ini sukses berkat kerjasama rekan-rekan anggota dan jajaran pengurus PWI kabupaten Bogor yang saling bahu membahu,” tandasnya.

Kegiatan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024 tersebut dilanjutkan dengan berbagai perlombaan mulai dari lomba makan kerupuk, lomba karaoke dan lain sebagainya. (Irfan Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: